Sunday, July 16, 2017

Hidup Sehat dengan Betadine Sabun Cair Antiseptik


Hi, biasanya aku review produk kecantikan atau fashion kan, nah kali ini ak mau review tentang Betadine Sabun Cair. 

Kebetulan  sebulan yang lalu ada murid q yg sakit flu Singapura atau HFMD ( Hand Foot and Mouth Disease ) . Kata mamahnya anaknya tertular dari temannya disekolah yg sebelumnya menderita flu singapura. Emang cara penyebarannya sangat mudah yah hanya dengan kontak fisik ( berpelukan atau sharing peralatan makan). Dengan kejadian ini bikin ak waspada dengan berbagai penyakit yg berasal dari bakteri, virus dan jamur.

BAHAYA HFMD

Penyakit ini memang gampang sekali tertular pada bayi dan anak anak dibawah lima tahun. Tapi ada kemungkinan bisa terjangkit pada remaja dan orang dewasa, bahkan bisa lebih parah gejalanya bila menyerang orang dewasa. Gejala dari pnyakit ini adalah demam, radang tenggorokan sakit kepala dan turunnya nafsu makan. Pembengkakan dan pelepuhan dibagian mulut , tangan dan kaki juga bisa muncul beberapa hari setelah terinfeksi virus HFMD. HFMD bisa merusak otak dan jantung meskipun komplikasi seperti ini terbilang jarang muncul tapi dibanyak kasus yang terjadi kebanyakan bahaya yang sering timbul adalah dehidrasi. Karena akibat pembengkakan atau peradangan ditenggorokan yang menyebabkan rasa yang sangat sakit saat minum. 

WHO mencatat ada hampir 2.5 juta kasus di China , Jepang , Singapura, Vietnam dan Hongkong di tahun 2015. Menurut WHO tidak ada obat spesifik untuk mengobati HFMD. 

KENAPA HARUS BETADINE SABUN CAIR?

Awalnya ak pikir dengan mandi atau cuci tangan dengan sabun biasa sudah bisa membunuh virus dan bakteri, ternyta aku salah. Maka sejak itu ak pakai Betadine Sabun Cair yang sudah terpercaya lebih dari 50 tahun sebagai sabun cair antiseptic . Betadine mengandung providone-iodine 7.5% yaitu zat anti mikroba yang secara efektif terbukti dapat membunuh bakteri virus dan jamur. Bahkan pada tahun 1992 Nasa menunjuk Perusahaan Betadine sebagai produk yang dipakai untuk mensterilkan pesawat luar angkasa mereka dari serangan moon germs. 

Hasil efektif yang terbukti dari Betadine jg dapat memperkuat pelaksanaan pedoman WHO untuk tindakan kebersihan mencegah penyebaran virus yang menyebabkan HFMD.  

Cara mencegah HFMD:
1. Hindari berdekatan atau kontak fisik seperti berciuman dan berpelukan dengan orang yang terinfeksi HFMD
2. Jangan berbagi makanan atau peralatan makan dengan orang lain jika kita menduga salah satu dari kita terinfeksi
3. Jika anak kita sakit, tetaplah dirumah. Penyakit dapat tertular jika orang tua menitipkan anaknya yang sakit ke penitipan anak dan hal itu dapat membahayakan anak lainnya. 
4. Rajinlah cuci tangan dengan sabun antibacterial seperti Betadine Sabun Cair yang sudah terbukti 99,9% membunuh virus penyebab utama HFMD
5. Perbanyak makan buah , sayur, kacang dan biji-bijian untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Aku juga selalu bawa Betadine Sabun Cair setiap ak pergi berlibur, karena kita g tau kan ditempat yang baru kita datangi bisa saja terjangkit virus atau bakteri. Emang sih perginya g yang jauh jauh atau ke negara yg rawan penyakit flu singapura tapi kita wajib waspada yah. Apalagi yang pergi ibadah Umroh atau Haji , harus bawa Betadine Sabun cair karena Arab Saudi sekarang adalah salah satu negara yg sedang mewabah virus MERS dan SARS. 


Kemasan Betadine Sabun Cair terbuat dari botol plastik berwarna merah yang tebal. Dengan isi 100ml, isinya lumayan banyak yah bisa dipake 1~2 bulan. 


Pada kemasannya bisa kita lihat kandungan yg terdapat pada sabun cair antiseptic ini. Isinya berupa cairan berwarna merah seperti obat merah dengan bau khas cairan antiseptic. 


Cara pemaikainnya sangat gampang, tinggal tuangkan Betadine Sabun Cair ke telapak tangan yang sudah dibasahi secukupnya. Usapkan hingga muncul busa kuning keemasan dan diamkan selama 15~30 detik, lalu bilas denga air sampai bersih. 


Bagaimana? Sangat penting untuk melindungi keluarga dan orang orang tercinta disekitar kita. Hanya dengan mencuci tangan kita bisa menghindari bahaya dari virus dan bakteri. Dengan menggunakan Betadine Sabun Cair, kita lindungi kesehatan keluarga kita. Kini Betadine cair bisa didapatkan atau dibeli secara online di JD.id 



1 comment:

  1. Ngeri juga yaa kalau berbicara masalah virus atau penyakit yg mudah menular gitu, apalagi kalau kita sering bepergian.
    Aku belum pernah coba Betadine sih, biasanya cuma bawa antiseptik yang model spray gitu biar lebih praktis ^^

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete

Please don't comment " Would you like to follow each other? Let me know!"
If you wanna follow each other just follow me first, don't worry I will follow u back :D Thanks for ur lovely comment, I will reply asap >3<